Pongowash Laundry Dapat Bantuan Dana Dari Program Wirausaha Mandiri

Pongowash Laundry
Mendapatkan Beasiswa
Wirausaha Muda Mandiri 2010

21/05/2010
Pongowash laundry merupakan perusahaan di bidang jasa laundry yang berdiri sejak tanggal 30 November 2009. Perusahaan ini dipelopori oleh 4 orang mahasiswa UNPAD, yakni : Pardi Setiawan (FTIP/Director), Rudi Wijaya (FTIP/Finance Director), Novy Elya Putri (MIPA/R&D Director), dan Dewi Rahma (MIPA/Admin Director) serta karyawan teladan Marto Ramdani (Sastra/Manager), Iman (Sastra/Supervisor), melalui Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), suatu program pengembangan usaha yang diberikan DIKTI kepada setiap Universitas Negeri dan Swasta di Indonesia. Keempat mahasiswa tersebut mencoba peruntungannya dengan berkreasi dalam dunia wirausaha.
Dalam 5 bulan pertama perjalanannya sebagai sebuah perusahaan, Pongowash laundry tentu tidak bisa lepas dari beragam kendala yang timbul dari berbagai hal, dan satu dari sekian banyak kendala yang tidak bisa dihindarkan adalah mengenai finansial, di mana keterbatasan kucuran dana dari PMW tidak sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan oprasional Pongowash laundry.
Dalam menghadapi persoalan di atas, Pardi Setiawan S.T.P. yang bertindak selaku Director Pongowash Laundry, menyatakan bahwa untuk mengembangkan perusahaannya, Pongowash Laundry tidak tergantung pada PMW saja. “Dengan usaha yang keras, setiap persoalan yang kita hadapi akan menemukan solusi” ungkap Pardi teringat usahanya dalam melobi Pak Trias Nugrahadi (Pembantu Rektor III) ketika Pongowash Laundry membutuhkan tambahan dana untuk membeli mesin cuci serta mesin pengering. Dari usaha tersebut, Pak Trias yang memang dikenal memiliki kepedulian terhadap segala hal yang mampu meningkatkan kreativitas mahasiswa dengan sukarela memberikan bantuan dana kepada Pongowash Laundry dari kantongnya sendiri.
Selang beberapa lama, setelah mendapat informasi dari De Pioner (komunitas mahasiswa wirausaha UNPAD) bahwa Bank Mandiri menyediakan Beasiswa Wirausaha Mandiri bagi mahasiswa dalam mengembangkan program PMW, maka pada tanggal 16 Mei 2010 Pongowash Laundry mencoba mengikuti seleksi untuk mendapatkan beasiswa tersebut, dan setelah menunggu pengumuman selama satu bulan, ternyata Pongowash Laundry termasuk dalam 20 list penerima beasiswa wirausaha mandiri 2010 UNPAD. Hal itu tentu saja sangat menggembirakan sebab selain sebagai batu loncatan ke arah yang lebih baik, penerimaan Beasiswa Wirausaha Mandiri ini bisa jadi motivasi yang kuat untuk pengusaha muda lainnya. Semangat terus Wirausaha Muda!!.

Pongowash Laundry
Jln. Kolonel Achmad Syam No 26 `
Sayang Jatinangor
Bandung – Sumedang.
Kode pos : 4700
Phone : 085 222 055 455
FB : PONGOWASH Laundry
email : pongowashlaundry@yahoogroups.com

Director Pongowash Laundry,
Pardi Setiawan
HP : 085 294 889922 / 022 91919887
FB : Pardi Setiawan
Twitter : Pardi_Setiawan
email : pardi_setiawan@yahoo.com
YM : pardi.setiawan@yahoo.com

Iklan

2 Komentar

  1. Juli 24, 2010 pada 8:45 am

    Membangun jiwa wirausaha mandiri, merupakan modal awal untuk sukses.

    • Pardi Setiawan said,

      Juli 25, 2010 pada 2:39 pm

      Terimakasih.., Semoga ini awal membangun usaha yang lebih berkembang..,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: