Man Jadda Wajada

Gambar

Harapan adalah obor bagi setiap orang untuk menerangi perjalanan hidupnya demi mencapai sebuah cita – cita yang mungkin jauh untuk dicapainya, tapi dengan semangat dan harapan yang selalu dipegang sebagai obor penerangan, maka orang tersebut dapat melewati gua yang amat gelap dan menemukan suatu titik cahya kesuksesan.

                Satu hal yang mungkin ada terpendam dalam diri saya yaitu meraih kesuksesan dunia maupun akhirat, dengan bermodalkan semangat menuntut ilmu sampai melewati jenjang perkuliahan merupakan sarana yang saya dan setiap orang lain menjadikannya sebagai jembatan  meraih cita – cita. Halangan, rintangan bahkan ketakutan selalu hadir dalam menyeimbangkan fenomena perjalanan hidup tapi hidup merupakan pilihan yang harus dijalani. Mungkin salah satu ketakutan yang saat ini saya jalani ketika saya memasuki masa tugas akhir kuliah demi mencapai sebuah gelar sarjana yang sangat dibanggakan bagi seorang mahasiswa yaitu memakai toga didampingi dengan orang – orang tersayang, yaitu apakah saya dapat pekerjaan setelah lulus?? dan apa sih yang menjadikan hal itu sebuah ketakutan?? Ya mungkin setiap  sarjana pasti mengenalnya, dan mnelurusi sebuah pertanyaan yang simple tapi bermakana, Mau ngapain setelah lulus kuliah?

                Hal itulah yang menjadi salah satu alasan bahwa saya harus memutar otak dan  bekerja untuk mencari sebuah peluang dalam mencari kesuksesan, saya harus mempunyai pegangan untuk menunjang kelanjutan hidup saya selanjutnya setelah melewati masa perkuliahan yang banyak memberi makna dan pelajaran bagi perjalanan hidup.

                Yakinlah bahwa saya bisa berusaha dan mempunyai suatu usaha yang bisa menunjang kehidupan saya, keluarga dan orang – orang terdekat saya. Jalan itu terbuka dengan masuknya saya ke jendela ilmu yang jarang didapatkan di suatu perkuliahan yang saya jalani, ilmu mengapai kesuksesan, membuka suatu peluang usaha, dan belajar untuk membuat jiwa mandiri tanpa selalau bergantung pada orang lain.

                Dengan terus mencari ilmu dan menjalani sebuah “proses” bisnis yang saya dapatkan dari  sebuah Club Entrepreneur di lingkungan perkuliahan yaitu YES (Young Entrepreneur Sucsess), semoga hari ini adalah awal dari perjalanan kesuksesan yang mau tidak mau harus tetap dijalani, demi menemukan sebuah cahaya terang dalam gelapnya gua yang panjang. Tetap SEMANGAT dalam menjalaninya, galilah ilmu dari manapun, siapapun dan kapanpun, dan yakin lah hal itu akan selalu bermanfaat bagi saya dan orang lain tentunya.

                Lingkungan hanya sarana dan pelengkap perjalanan hidup sukses, tapai hal itu menjadikan seseorang mendapatkan sebuah peluang. Yang bisa mengambil dan memanfaatkan peluang itu adalah keyakinan diri sendiri, bukan orang lain!! Yakinlah dirimu selalu bisa menjadi orang HEBAT. Dan orang hebat itu orang yang mampu melewati banyak kegagalan yang menemuinya, jadikanlah kegagalan yang nantinya dihadapi sebagai pelajaran bagimu karena arti sebuah kesuksesan adalah “satu titik di atas gunung kegagalan” (Bob sadino). Dan yakin pula, saya akan selalu BERHASIL. Amiin.Gambar

Tinggalkan Balasan

