..ANTRIAN TIDAK HANYA DI TEMPAT PEMILIHAN SUARA CALEG, TAPI UNTUK NYUCI BAJU PUN HARUS…

Gambar

Hari ini jutaan orang antri di TPS untuk menggunakan hak suaranya dalam PEMILU Indonesia 2014 untuk menuju Indonesia lebih baik, tapi nampaknya hal itu gak berpengaruh bagi anak” Ponpes BIN. Saat yang sama, hari yang sama di lapangan Ponpes BIN juga berjejeran siswa siswi BIN yang lagi antri, apa mereka mau memilih Celeg Favorit mereka? Tentu tidak, KTP pun mereka belum punya. Mereka mengantri dengan membawa handuk, ember, peralatan mandi dan tentunya pakaian kotor yang mungkin sudah seminggu belum menyentuh air.

Gambar

 

            Ya saat itu di Ponpes kami lagi kosong air bersih, makanya anak” pada mengantri untuk mencucui pakaian mereka sekalian Gambarsambil mandi karena hari itu adalah hari libur Kegiatan Belajar Mengajar yang memang lagi berbentrokan dengan Pemilihan Umum Caleg se Indonesia Raya. Barisan yang sangat rapih, dan raut wajah yang mungkin agak kesel juga, kepanasan dan ahhhh rasanya ingin segera mengeluarkan alat pencuci dan pengering otomatis dari kantong Doraemon #halah. Tetapi itulah kehidupan kami, para santri Baittul Izzah Nusantara, dengan segala bentuk kegiatan kebersamaan, hal itu terasa indah, rame, nyaman karena terbiasa dan perjuangan yang hebat yang kami lakukan. Tidak ada namanya teriakan siswi yang minta dicuciin pembantunya (memang gada pembantu hehe), atau pergi ke laundryan yang hanya tinggal nyimpen baju, lalu 2-3 hari kemudian ambil pakaian yang sudah rapih bersih dicuci, disentrika bahkan sudah dibungkus rapih dengan catatan harus merogoh kocek uang saku, tapi tidak bagi anak BIN, kami bukan anak manja, kami bukan anak pemalas, kami bukan anak yang selalu merepotkan orang tua , kami tidak mau menggantungkan segala tugas kami kepada pembantu seperti halnya anak” yang ada di sinetron – sinetron sekarang, kami bukan anak cengeng.

GambarGambar

Itulah BIN dengan segala hal yang unik, manis, mandiri dan mensyukuri..

Jadikanlah kami orang – orang yang bersyukur akan segala nikmat MU ya Rabb, kami yakin engkau telah mempersiapkan masa depan kami yang sangat lebih baik.. Aamin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: