…LITTLE THING FOR MILLION SMILES..

Gambar

Berniat mengisi liburan weekend yang sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya untuk bisa melihat situs Megalitikum di Kota Cianjur yang disebut Gunung Padang. Saya sama temen temen pun janjian di kost an inspirasi Kostan Eyang patrakomala, tempat dimana saya melepas lelah setelah bekerja, menulis mimpi untuk masa depan, tempat merenung akan perjalanan hidup. Saat itu jam 09.00 baru 2 orang Teguh dan Endah yang datang kekosan untuk kumpul sementara Nanda Baru on the way ke Bandung dari Bogor setelah menghadari acara persiapan tes CPNS dan Rifky serta Mario masih belum ngasih kepastian datang padahal sebelumnya sudah konfirmasi mau ikut berangkat.

Segelas the hangat, kopi dan cemilan mengisi kekosongna, kegejean kita bertiga sambil menunggu Nanda, Rifky dan Mario. Obrolan pun mengarah kesana kemari, entah curhat, ngbrolin masa depan dan lain sebagainya. Teguh yang sudah bela belain ke Bandung dari Ciamis mulai resah karena jam 10.00 masih aja belum berangkat ke Cianjur. Saya sama Endah terus konfirmasi ke Mario sama Rifky nunggu kepastiannya untuk bisa dating atau engganya, dan saya pun sedikit kesal kalo memang kita gak jadi ke Cianjur soalnya sudah ijin ke anak anak Baittul Izzah Nusantara bahwa hari itu saya gak bisa ngajar karena mau ada acara ke Gunung Padang

Akhirnya daripada gada kejelasan, kita juga mikir hayu aja berangkat kemana aja gak usah nunggu yang belum pasti datang. Kitas berasusmsi kalo berangkat sekarang ke cianjur sudah terlanjur siang dan akan mengahabiskan waktu di perjalanan sementara waktu sudah menunjukan hampir dzuhur kita juga gak berharap temen yang lainnya untuk bisa hadir karena ketidak konsistenan mereka.

                Mengurangi kekecewaan Teguh yang sudah jauh jauh prepare, dan Endah yang sudah dandan cantik untuk bisa berpoto di bebatuan Gunung Padang, kita pun mencari alternative destinasi Floating Market lembang, Garut dan akhirnya kita sepakat untuk bermanuver pergi ke SMP Pesantren Baittul Izzah Nusantara tempat saya mengajar. “Ya udah deh, kita ke pesantren aja toh waktu udah siang juga kalo ke cianjur dan kegiatan ini juga lebih positif” kata Teguh untuk menutupi kekesalannya, dan Endah pun menyambut “Hayuu, saya amah santei aja justru lebih seneng kesana kayaknya, melihat suasana baru” dan saya pun meyakinkan mereka “ Hayuuu kita berwisata religi aja di Ponpes BIN sekalian ketemu anak anak murid saya, “feel a new atmosphere”.

Budget buat ke Gunung Padang pun kita alihkan untuk membeli cemilan buat anak anak BIN, dan kita langsung pergi berbelanja cemilan yang dikemas satuan biar semuanya kebagi adil. Kita bungkus makanan nya dikostan layaknya mau mengadakan pesta ulang tahun anak kecil yang mempersiapkan bingkisan warna warni dan souvenir. Seneng, asik, unik dan semangat aja melakukannya barengan sama temen temen.

Gambar

Sambil ngebungkusin bingkisan itu, akhirnya Nanda sampai kekosan bawa mobil dan ikut ngebantuin. Habis beres ngebungkusin, lafar pun melanda dan kita langsung hunting tempat makan / kuliner di sekitar pesantren BIN dilembang dan kita menikmati enaknya masakan sunda sambil duduk lesehan di Saung Pengkolan Lembang persis deket dengan Ponpen BIN.

Gambar

Kita pun datang setelah ashar ke ponpes dan kebetulan sekali anak anak sedang ektrakulikuler, ada yang olahraga maen basket dan bola Volly.

Anak anak heran, ngeliatin ada mobil masuk pesantren dan yang keluar dari mobil tersebut mungkin orang asing bagi mereka karena belum mengenalnya sampai saya turun menyapa mereka dan minta bantuan angkut bingkisan dalam dus, mereka pun tersenyum dan menyapa saya beserta temen temen.

Dengan wajah senang dan senyum lebar mereka menghampiri kita. Dan kita mengumpulkan anak” semua di aula untuk membentuk sebuah kelas inspirasi. Kritisnya anak anak menanyakan ini itu, canda tawa anak anak, sharing berbagai pengalaman dan serunya bertemu kangen kita dengan anak anak seakan gada jarak dan melepas kejenuhan kita, menimbulkan kebahagiaan yang sederhana tetapi bermakna.

Gambar

Indahnya berbagi

Indahnya bersilaturahmi

Indahnya bercengkrama

Indahnya bermain bersama

Indahnya saling bercanda

Indahnya makan bersama meski dalam sederhana

Dan kita mempunyai banyak adik.. Alhamdulillah

Serta hal itu ditutup dengan do’a bersama semoga silaturahmi kita tetep saling terjaga. Aamiin

Thanks my friends

Thanks my little brother and sister

Thank BIN

Terima kasih Ya Allah sudah memperkenalkan kita pada mereka

Memperlihatkan pada kita betapa bahagianya mereka

Memperlihatkan pada kita betapa cerianya mereka

Memperlihatkan pada kita betapa semangatnya mereka

Memperlihatkan pada kita betapa mereka antusias untuk mengejar mimpi

We always support you are and Allah will guide us..

                                                                               

_Ponpes Baittul Izzaah Nusantara lembang_

15 Maret 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: