“TALAM BERISI NASI, RIZKI YANG DIBERKAHI”

Gambar

Salah satu saat yang paling unik di Pontren BIN adalah dimana kita sudah pada lapar dan para Pembina membawa sebakul nasi beserta lauknya. Yeee makanan datang, lapar pun hengkang. Begitu sumringahnya anak” ketika hal yang ditunggu tunggu adalaha waktunya makaaaannnn, dan kami pun langsung berkumpul di salah satu lorong tempat pembagian jatah makan, tak luput dari itu saya pun ikut kumpul untuk sekedar makan bareng sambil bincang bincang bahkan saya sendiri sering menawarkan diri untuk membagikan makanan.

Gambar

Antrian pun mulai berjajaran dengan sebuah “talam” dari bahan stainless yang sudah bersih yang siap menerima hidangan makanan, tidak semua memegang talam itu karena satu talam bisa untuk makan bareng 4-5 orang. Waaaww inilah namanya makan bersama ala orang sunda atau bahasa gaulnya “botram”.

Gambar

Senengnya berbagi nasi bareng mereka, ada yang minta banyaaaak da nada juga yang minta sedkit dengan alas an diet tapi kalo lauknya tetep pengen banyak..hehehehe. Talam pun terisi nasi yang bisa dibilang tidak se pulen di rumah makan Ampera atu tempat makan lainnya, dan temen nasi pun ditaburkan meski dalam setiap makan hanya satu macam lauk, kadang telor dadar, kadang oseng kangkung, kadang oseng waluh, kadang sayur daun singkong dan lain lain kadang juga kita dikasih ayam goring kalo ada kiriman dari sodara Pembina dan kita pun makan rame rame, satu talam rata rata 4 orang siswa.

Gambar

Sederhana memang tapi penuh berkah

Sederhana memang tapi penuh kebersamaan

Sederhana memang tapi bahagia

Sederhana memang tapi menyenangkan

Sederhana memang tapi timbul rasa keadilan

            Disinilah kita belajar untuk bisa lebih bersyukur, belajar untuk bisa lebih berbagi, menghargai rizki yang diberikan Allah pada kita. Allah selalu memberikan rizki dengan jalan yang tak disangka sangka., terkadang ada dari rekan rekan Pembina yang berinisiatif untuk membeli makanan dari luar, entah donat, cilok goreng, ayam goreng dan ahhh senengnya karena kalo siswa siswi BIN sendiri untuk beli jajanan dari luar saat ini belum bisa, siswa siswi BIN sendiri dikasih jatah jajan hanya serebu per orang per hari dan itu pun jajanannya disamakan untuk mengurangi kesenjangan dan kami tetap bersyukur Alhamdulillah.

Gambar

Inilah rizki yang kami dapatkan, yang Allah berikan dengan penuh kasih sayang dan apapun bentuknya itu kami tetap selalu bersyukur karena Allah memberikan hal yang sangat luar biasa senantiasa memberikan rizki pada kami tanpa putus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: